Headlines News :
Home » , , , , , , » TPN/OPM Tak Menyerah, Goliat: 10 Honai Tak Ada Nilai dengan Harga Diri Bangsa Papua Barat

TPN/OPM Tak Menyerah, Goliat: 10 Honai Tak Ada Nilai dengan Harga Diri Bangsa Papua Barat

Written By MELANESIA POST on Minggu, 29 Maret 2015 | 10.32

TPN/OPM Tak Menyerah, Goliat: 10 Honai Tak Ada Nilai dengan Harga Diri Bangsa Papua Barat
Panglima Tinggi TPNPB, Jenderal Goliath Tabuni. Foto: Ist.

Puncak Jaya, WPNLA -- Panglima Komando Daerah Militer XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen G Siahaan, dalam jumpa pers di Makodam XVII Cenderawasih, Rabu (25/3/2015) siang mengatakan, pihaknya berencana membangun 10 honai di Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya.

Sebanyak 10  honai ini, dikabarkan, akan dibangun  untuk memenuhi permintaan 23 anggota Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) yang diklaim pihak Kodam Cenderawasih telah turun gunung.

Informasi  23 anggota TPN/OPM turun gunung itu disampaikan  Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XVII Cenderawasih Brigjen TNI Tatang Sulaiman beserta rombongan usai melakukan perjalanan di Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Senin (23/3/2015) lalu. Jenderal Goliath Tabuni membantah anggotanya menyerah.

"Anak buah saya tidak ada yang menyerah. Sepuluh buah honai tidak ada nilainya sama sekali dengan harga diri bangsa Papua Barat. Kenapa kami tidak menyerah saat Bupati tawarkan kami uang miliaran dan rumah, menjadi pegawai dan lainnya. Sekarang hanya 10 honai. Saya tegaskan, kami tidak akan menyerah sampai Papua Barat merdeka. Kami berjuang untuk harga diri bangsa, ingat," tulis keterangan yang ditanda tanganinya itu.

Pada bagian lain di keterangan tertulis itu ditulis, "Kalau mau bikin proyek jalan, proyek rumah bikin saja. Kalau mau buat atasan senang, buat saja. Kalau mau naik pangkat, buat berita tipu-tipu. Tapi, saya Goliat sudah tegaskan, ini perjuangan harga diri bangsa, ini untuk harga atas moyang dan tulang belulang di atas Papua Barat." (Admin)
Share this article :

0 komentar:

S.O.C - W.P.N.L.A

 
Official Blog : WPNLA News Blog | English Version | wpnla.blogspot.com
Proudly powered by KOMNAS TPNPB
Copyright © 2015. WPNLA | West Papua National Liberation Army - All Rights Reserved
Design by Black Planet Published by WPNLA Blog