Headlines News :
Home » , » WEST PAPUA NATIONAL LIBERATION ARMY (TPN-PB) CLARIFICATION

WEST PAPUA NATIONAL LIBERATION ARMY (TPN-PB) CLARIFICATION

Written By MELANESIA POST on Sabtu, 14 Desember 2013 | 01.52

WEST PAPUA NATIONAL LIBERATION ARMY (TPN-PB) CLARIFICATION

Saya Jonah Wenda selaku Juru Bicara  TPN - PB hendak mengklarifikasi penembakan di kampung Yonsu Spari, pada tanggal 29/11/2013.
 Berikut Isi Klarifikasi TPN-PB :
  •  Di Yonsu tidak ada kelompok dengan nama Raja Cyclop namun ini nama yang digunakan oleh pihak TNI-POLRI jang selama ini mau mengacaukan perjuangan bangsa Papua Barat yang telah mengedepankan penyelesain dengan jalan damai.
  •  Senjata rakitan yang katanya ditemukan dalam operasi di Yonsu adalah milik TPN-OPM adalah tidak benar  pada tahun 2011 tanggal 11 pada bulan 11 dan jam 11 sudah ada kesepakatan antar TPN-PB dan Utusan Khusus President RI (dr Farid) bahwa masalah politik Papua Barat harus diselesaikan dengan cara-cara damai. Dan sudah dua tahun ini belum ada jawaban dan tidak ada perobahan malah TNI-POLRI melakukan banyak pendekatan kekerasan yang mengakibatkan kematian masyarakat sipil baik Papua maupun non Papua.
  •  Kegiatan penyerangan di kampung Yonsu adalah permainan pihak TNI-POLRI untuk mengacaukan kegiatan damai yang akan dilakukan oleh bangsa Papua Barat untuk memperingati hari atribut bangsa Papua Barat yang jatuh pada Tanggal 1 Desember.
Dengan demikian saya atas nama Ketua Dewan Militer TPN-PB dan atas nama bangsa Papua Barat mendesak pemerintah NKRI untuk menarik semua pasukannya dari wilajah Papua Barat dan segera membuka ruang untuk BERUNDING dengan bangsa Papua Barat.

 Markas Pusat TPN-PB, 5/12/2013

Jonah Wenda
Djuru Bitjara


 Dikeluarkan Oleh : Dep. Penerangan Dan WPNCL Information Center
Share this article :

0 komentar:

S.O.C - W.P.N.L.A

 
Official Blog : WPNLA News Blog | English Version | wpnla.blogspot.com
Proudly powered by KOMNAS TPNPB
Copyright © 2015. WPNLA | West Papua National Liberation Army - All Rights Reserved
Design by Black Planet Published by WPNLA Blog